Senin, 22 Agustus 2011

Modifikasi Yamaha Nouvo 2007 Jadi ATV


Sangat suka bereksperimen modif, Kristi Nasriansyah kembali merilis motor maskot ekstrim. Berwujud ATV, motor Nouvonya sekarang semakin menjadi idola di Tarakan Kal-Tim bumi. "Racikannya cocok nyata sehingga kinerjanya tetap bahkan sekarang bersosok bak rakasa," bangga dengan tim dedengkot modif KP 4 RT13 DAB dari Tarakan. Awal modal, Kris Yamaha Raptor ATV berburu unit yang akhirnya mendapat tanpa unit mesin. Kris benar-benar beruntung memiliki tumpukan dapur pacu Yamaha Nouvo set. Tidak diragukan lagi, ini unit mesin akhirnya doi gawangan penanaman dalam rangka untuk Yamaha Raptor.

"Benar-benar harus bertindak frame konstruksi jauh lebih baik penyesuaikan tubularnya dan braket mesin karena jenis karakter yang berbeda dan dimensi dapur pacu bila dibandingkan dengan Yamaha Nouvo Raptor," Kris langsung. Kelar dipasang, Kris harus membuat mekanisme gerakan yang menggunakan rantai drive. Untuk ini, Kris cukup pasang sproket gigi kecil CVT Nouvo sebagai output yang terhubung dengan gigi sproket ATV roda belakang melalui rantai media.

"Ini harus benar-benar cocok disetting jarak gigi sprocketnya untuk rantai yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar, tetapi juga posisi pengaturan enginenya harus sesuai rantai tidak mudah dilepaskan," kata Kris.

Mesin lengkap kelar set pengaturan dan mekanisme mengemudi, aksi dilanjutkan dengan mengalahkan kaki-kaki. Tidak tanggung-tanggung, Kristi punya ide liar dan membawa roda mobil balap almu set 15 x 10 yang dibungkus dalam ukuran ban 31 langsung dimasukkan ke braket as roda dengan media ini juga bertugas dengan drum besi sebagai unit rem. "Membuat braket harus dirancang seperti Raptor gendang asli, tetapi dengan hasil proses bubut logam," kata Kris.

Mengimbangi beban kaki raksasa, Kris juga memiliki trik yang tepat untuk menangani stangnya tetap ringan. "Saya hanya Memperpanjang lengan pengait tromolnya gerak berputar, sehingga bahkan perlu sudut stang lebih banyak, tapi handlingnya tetap nyaman 'n ringan," tutupnya Krist. tito / ADT

Spesifikasi modif:
Velg: LSQ R-15, BAN: Goodyear Wrangler AT / R, PENANGGUHAN DPN: Angkatan, knalpot: AHRS, stang: Tiger, pengubah: DAB, KP 6 depan SMAN 2 Tarakan Kaltim (085246369009)

terjemahan : http://modifikasi--motor.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar