Rabu, 04 Juli 2012

Honda CBR 250R, Berbaju Yamaha


Honda CBR 250R milik Derta Eko Wibowo ini terbilang cukup apik soal modifikasi. Walaupun modifnya hanya sekadar pemasangan variasi, tapi unsur detail dan harmonisasi tetap diperhatikan. Ubahan yang dilakukan Derta berawal dari ide sendiri.

Bapak satu anak ini fans berat Jorge Lorenzo! Doi pun kepincut banget kelir yang dipakai Yamaha YZR-M1 yang digeber di arena MotoGP. Lha, tapi kenapa belinya Honda? He...he...he.

Lanjut! “Sengaja saya pilih warna M1 special edition ini. Agar makin ngefans dengan Lorenzo,” kata Pria yang tinggal di Jl. Cenek II, Kodam, Bintaro, Jakarta Selatan.

Untuk merealisasikan idenya, Derta dibantu Oky yang saudaranya. Mereka mencari variasi dengan mengunjungi beberapa bengkel dan toko variasi. Tentu enggak asal beli terus pasang. Semuanya mereka diesuaikan konsep.

Mulai dari cat! Bodi yang sudah mempunyai desain futuristik ini dilabur cat Spies Hecker. Warna putih dikombinasikan merah membuat motor 250 cc ini makin beda penampilannya. Pengecetan bodi yang dilakukan di bengkel Wahyu Motor yang berlokasi di Jl. Kodam Raya, No. 8, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sedangkan variasi lainnya seperti footstep, setang dan stabilizer, Oky mendapatkannya dari toko variasi langganan. Penampilan standarnya yang ala balap, makin klop dengan pemakaian knalpot racing Akrapovic. Saluran buang ini menambah kesan racing style. Dengan begitu pemakaian variasi pendukung tadi menambah kuat untuk konsep.

"Untuk urusan variasi, Oky yang cari ke beberapa bengkel di daerah Jakarta Barat,” kata Derta. Alasannya, “Iya, dia sibuk kerja sih. Tapi, variasi apa saja yang dibeli dikonsultasikan dulu dengan Derta,” timpal Oky. Wah, Saudara sepupu yang kompak nih! He... he... he...

Walaupun penampilan yang racing look, ternyata doi belum berani modifikasi area mesin. “Modif penampilan aja, mesin standar sudah cukup kok bagi saya,” kata Derta merendah. Bukan apa-apa, motornya ini memang buat harian doang.

Modifikasi CBR 250R ini memang sudah berubah secara tampilan. Tapi, sa-yang, kaki-kaki masih dibiarkan standar. “Mungkin ke depannya baru akan dipikirin ganti kaki-kaki,” imbuhnya. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax BT45 120/70-17
Ban belakang : Battlax BT45 130/70-17
Knalpot  : Akrapovic
Cover engine : Bikers
Setang: Biker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar