“Konsep bodi di motor ini, mengikuti performa kaki-kaki. Jadi project awalnya, dibikin dulu kaki-kaki yang kuat buat riding jauh,” buka Wawan, panggilan gaul modifikator satu ini. Sok depan dioprek agar kuat menahan beban khas turing. Terutama kala menemui beragam jenis jalanan mulai jalan mulus hingga berjerawat. Maksute jalan rusak. Obatnya bukan ke dokter spesialis kulit yak!
Begitu pula dengan komponen kaki-kaki belakang. Meski memakai swing arm variasi, tapi didukung sok YSS agar stabil. Dudukan atas nempel pada bagian belakang center back bone asli. Pola aplikasi sok belakang ini sengaja dibikin tinggi agar motor menjadi sedikit jangkung.
Kini bicara bodi! Desain baju, menyasar kendaraan tempur model BMW seri 800 GS. Dimensi bodi diperhitungkan sesuai dimensi motor. Contohnya lampu depan yang comot milik macan noceng tahun muda dengan model asimetris. Juga, desain tangki yang lebih kecil dibanding model BMW GS. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Corsa 120/70-17
Ban belakang : Corsa 130/70-17
Pelek : Sprint
Knalpot : Nobi
Spatbor blk : KLX 150
OBM : 0857-4784-8600
Tidak ada komentar:
Posting Komentar