Jepang – Sebagai pendatang baru nama
sportscar Toyota 86 terbilang mudah untuk dimodifikasi sebagai mobil
balap. Dan didukung dengan sistem penggerak roda belakangnya, 86 gampang
dibuat sebagai mobil balap drifting.
Salah satunya adalah 86
garapan Speedhunters yang satu ini. Yup, mobil yang bakal digeber oleh
drifter Norwegia, Frederic Aasbo ini telah mengalami rombakan nyaris di
seluruh sektor. Mulai dari tampilan,mesin dan tentunya kaki-kaki.
Untuk itu, mesin boxer 2.0 liter berdaya 200 dk diganti dengan
mesin yang lebih besar, 2JZ-GE turbo enam silinder segaris yang diambil
dari Toyota Supra. Tak cukup versi standarnya, mesin itu dirombak oleh
SWR Performance Engineering. Mesin berkapasitas 3.4 liter ini bisa
menghasilkan sampai 800 dk dan torsi 1000 Nm di roda belakangnya.
Demi
mengendalikan tenaga moster yang dihasilkan mesin, disiapkan kopling
balap triple-plate, custom flywheel, transmisi empat percepatan,
radiator yang dipasang dibelakang.
Layaknya mobil balap lain, interior 86 dipangkas habis dan hanya
menyisakan kursi Sparco, setir GS Performance, roll cage dan racing
harness dari Takata uang semuanya berlisensi FIA.
Modifikasi
dilanjutkan ke sektor kaki-kaki. Dimana kawalan suspensi balap dari KW
berpadu piranti drift angle dan control arm dari PeeBee Motorsport.
Selain itu, rem 86 ini mengandalkan WP Pro 6 caliper big brake dan pelek
Motegi Racing Traklite berukuran 17 inci di depan dan 18 inci di
belakang.
(mobil.otomotifnet.com)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar