Jumat, 15 Februari 2013

Minerva Megelli 250, Ubahan Minor Radical Ducati


Pabrikan Ducati terkenal bikin tunggangan radikal dan sering jadi acuan modifikator. Mungkin, karena sasis teralis-nya jadi lebih indah dengan gaya street fighter.

Konsep itu juga ‘meracuni’ Sigit Widodo, modifikator Black Smith Custom (BSC), Jogjakarta. Builder ini menerapkan konsep modif beraliran neo café racer di Minerva Megelli 250 tahun 2009 milik Ahmad Ghazian alias Aga.

Itu karena Aga terinspirasi pada Radical Ducati yang konsepnya mengarah neo café racer. “Untuk bikinnya cuma dikit ubahan. Jika fairing dilepas, maka dari tangki, swing arm dan frame penguat bodi sudah sangat mirip,” terang Sigit.
Pengerjaan cuma tiga minggu. Sebab Sigit hanya melepas seluruh fairing dan melepas sub frame bawah tangki. Kemudian frame belakang ini dibikin ulang pakai pipa besi diameter 1 inci. Bentuknya disamakan dengan sub frame atau tubular Radical Ducati. Tapi, ukurannya disesuaikan ke main frame Megelli.

Bodi buritan didesain layaknya buntut tawon, jadi makin mirip bodi Radical Ducati yang bentuknya oval. Makin klop setelah ditambah stoplamp bulat kecil bergaya klasik. "Biar sempurna, setang pakai produk Ride It yang bisa disetel,” imbuh Sigit di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km.8,5 Jogja.(motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sok belakang: YSS
Ban depan: Magsport 110/70-17
Ban belakang: Corsa 150/60-17
Lampu depan: Honda GL100
Hand Phone: 081-74111760

Tidak ada komentar:

Posting Komentar