Jumat, 14 Desember 2012

Yamaha Mio Soul, Bermain Wide Body

Bengkel Bongky Art Design (BAD) memang lihai memainkan estetika ubahan motor. Seperti di Yamaha Mio Soul milik Boby Sidartha yang turun di Skubek Contezt yang dihelat di Jakarta Motor Show 2012 lalu, sukses merebut gelar juara 3 di kelas Fashion Advance.

“Coba mengolah bodi dan kaki-kaki sesuai regulasi yang diberikan panitia. Intinya tidak menghilangkan identitas dari Mio Soul, hanya touch up beberapa bagian saja,” ujar Abonk, builder BAD yang mangkal di Cipinang Indah, Jakarta Timur.

Untuk itu, Abonk mengolah areal bodi standar dengan mengandalkan teknik wide body. Jadi, beberapa detail bodinya ditambah dengan tekstur baru yang mengandalkan bahan serat fiber. “Tinggal tempel saja ke bodi asli pada areal depan dan belakang yang memang enggak diubah,” lanjut builder dengan gaya rambut ala Giring, vokalis grup band Nidji ini.

Sebagai pemanis, bodi tambahan ini dibikin berlubang biar tampilannya terkesan lebih sporty. Nah, untuk sepatbor depan langsung didesain baru, modelnya meniru penutup roda depan yang biasa diaplikasi di moge.

Areal kaki-kaki juga ikut kena olah, mengandalkan pelek variasi yang dimensinya lebih lebar. “Pelek depan dan belakang pakai buatan Rotora agar kelihatan lebih kekar, untuk belakang lebar 4 inci dan depan 3 inci,” jelasnya Abonk.

Paling sip Abonk yang bengkelnya memang spesialis cat paham betul memaikan warna. Kelir yang dipilih memainkan paduan hijau metalik dan hitam. Meskipun besutan ini minim pemasangan part bolt , tampilan motor jadi elegan setelah pemasangan jok dengan pelapis bahan joknya dari MB-Tech.

"Busa joknya sengaja dibentuk supaya teksturnya sesuai dengan lekukan bodi motor," tutup Abonk. (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Corsa 100/60-14
Ban belakang : Corsa 150/70-14
Knalpot  : Cover Byson
BAD : (021) 98396858

Tidak ada komentar:

Posting Komentar