Sabtu, 19 Mei 2012

Kawasaki Ninja 250R, Harusnya Juara 1

Bodi Ninja 250R yang seksi bikin para modifikator gatal tangan. Kepingin meraba tubuh bohaynya. Dengan bodi yang sudah seksi, Vandi merasa baju motor berkapasitas 250 cc ini pun harus diberi warna aduhai. "Gue lebih milih fokus di warna dan part bolt-on biar makin nyentrik dan dilirik orang," celoteh pria berngaran Vendi, sang modifikator dari Race Motor ini. Motor dilebur pakai Spies Hecker, dengan detail warna di sekujur tubuh. Agar terlihat lebih detail lagi, ada bagian dibikin seperti puzzle. Aksinya biar keliatan asik aja gitu. Agar kombinasi warna Spice Hecker bisa mencuat keluar, clear semerek pun dipinang. Karena warna yang menusuk mata, sepintas Ninja ini tidak mengalami modifikasi banyak. Tapi, kalo dilihat seksama, banyak perubahan dialami motor kelahiran 2010 ini. Seperti sok depan, aslinya teleskopik dipensiunkan oleh upside down kepunyaan Suzuki GSX-R600.
Pemasangannya hanya penyesuaian di as komstir saja. "Untuk komstir Ninja tidak ada yang diubah, tapi as di sok GSX yang dibikin sama kaya komstir Ninja. Maksudnya, kalau mau dibalikin standar lagi, tinggal bongkar-pasang," seru pria bermata sipit ini. Karena upside down memiliki dudukan di kedua kakinya untuk kepala babi, doi menyesuaikan dengan menggunakan kaliper di kiri-kanan untuk mengawal cakram original yang dibikin jadi dua juga. Jadi, mantap. Untuk fairing kiri dan kanan, ikut diusilin dengan cara didesain ulang. Tempat air flow yang berfungsi mengalirkan udara keluar dibikin jadi 2 dan lebih kecil di banding standar. Apa enggak ngaruh tuh ketika riding? He..he... Biar lebih garang, tangki standar dikondom, lebih lancip dan futuristik. Urusan buntut, nampaknya doi mencuatkan gaya motor Moto2 yang menggunakan kapasitas mesin 600 cc. Cirinya bentuk depan melebar dan melancip di ujung. Tapi, dengan menggunakan model ini mengeraskan aura sport sang Ninja yang warna asli di STNK-nya merah ini.
Yang menarik, lengan ayun standar berubah jadi mono arm, layaknya motor Ducati. Uniknya pemasangan ini tidak memerlukan ubahan di sasis. "Mono arm ini, emang dibikin khusus buat kebutuhan Ninja. Jadi, memasangnya tinggal plug n play," jelas pria berkumis tipis yang bikin motor ini cuman buat kontes. "Penggunaan mono arm pun gampang. Karena arm, pelek, gear set serta cakram sudah segelundungan alias sepaket,” promosi Ko Vendi yang memang bengkelnya fokus di fiberglass dan variasi buat motor sport. Ninja pajangan Race Motor di Jl. Kebon jeruk 3 No. 35A, Jakarta Barat ini pernah juara 2 di beberapa kontes sekitaran Jakarta. Kapan donk juara 1? (motorplus-online.com) DATA MODIFIKASI Pelek : Power Frame slider : Bikerz Ban depan : BT090 120/60-17 Ban Belakang : BT090 150/60-17 Spion : KTC Handle rem : KTC Kaliper : Tokico 4 piston

Tidak ada komentar:

Posting Komentar