Selasa, 29 Mei 2012

Motor MotoGP ala Zul Zivilia

Jakarta - Padatnya jadwal manggung sana sini tidak bisa menghentikan vokalis band Zivilia, Zulkifli untuk menyalurkan hobi memodifikasi motor kesayangan. Kali ini Zulkifli merombak tampilan Honda CBR 250 R tahun 2011. "Saya emang suka motor, dan saya memang sengaja mengubah tampilan Honda CBR250R milik saya, karena sangat jarang para pemilik CBR yang mengubah keseluruhan motornya, dan saya cukup puas," ucap Zulkifli saat ditemui di bengkel modifikasi Tauco Custom yang berada di Jl. Kebagusan Raya No. 99, Jagakarsa, Jakarta. Warna kuning dominan yang diselimuti warna hitam, terlihat menawan dan elegan layaknya motor sport sekelas MotoGP. "Saya memang sengaja memilih warna kuning, karena saya sangat senang dengan warna kuning. Saya juga punya gitar berwarna kuning," ujarnya sambil tersenyum bahagia. Perubahan berarti terlihat di setiap lekuk tubuh CBR 250 R milik Zulkifli, pada bagian depan dan belakang. Bagian depan sangat menempel sebuah headlamp proyektor untuk mobil. "Ini merupakan perubahan dari konsep yang diambil dari desain MotoGP Honda RC212V milik Casey Stoner. Dan ini merupakan bentuk dari sebuah motor sport sejati," ucap Topo Goedel Atmodjo Boss dari Tauco Custom. Selain lampu proyektor tampilan kesan MotoGP juga terlihat pada swing arm, Knalpot karya kwangen custom products. Begitu juga dengan bodi pelat galvanis 0,8 mm yang juga digarap oleh Tauco Custom. Untuk memperkuat tampilan, Topo mengubah bagian kaki, seperti Shock depan yang menempelkan milik Aprilia 250. Selanjutnya Topo juga menggunakan pelek depan dan belakang milik Suzuki GSX 400, yang keduanya dibalut oleh ban Battlax. Dengan ukuran 110/70/17 bagian depan dan belakang 150/70/17. Serta sentuhan terakhir, dengan ikut menempelkan Foot peg variasi BIKERS Thailand. "Ubahan yang mengutamakan riding position dan berpedoman pada segitiga kenyamanan. Memang saya sesuaikan untuk sebagai seorang entertainer atau anak band Zivilia yang bisa menjadi trend setter di dunia hiburan," tutup Topo dengan santai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar