Sabtu, 19 Mei 2012

Yamaha Byson, Puas? Puas? Puas?

Semua orang yang modifikasi punya alasan kurang puas. Termasuk Omang Abdul Somad juga kurang puas dengan Yamaha Byson standar. Sebagai wujud pelampiasan supaya puas, diubah meniru moge Yamaha R6. Bengkel modifikasi sekaligus toko variasi Deni Motor (DM) di Jl. K.H Abdul Halim No. 182, Pasar Balong, Majalengka jadi rujukkan Omang mencari kepuasan. “Semua tampilan mengacu R6. Namun tidak semua persis. Ada beberapa yang dikolaborasi dengan pemikiran saya dan kang Deni,” tutur pengusaha konveksi celana jeans OMG Colection ini.
Bagian pertama yang diubah tangki Byson. Demi mengejar kesan yang besar seperti layaknya R6, dibuat rada gambot. “Bahannya terbuat dari pelat besi. Namun masih aman dan juga tidak terlalu berat. Kapasitas penampung bensin juga sedikit meningkat,“ ungkap Deni. Lanjut sektor depan. Fairing model R6 berikut lampu diterapkan. Namun fairing tersebut sedikit alami ubahan, terutama bagian tengah hingga ke bawah. Tapi, sebelumnya Deni sengaja memasang rangka besi model tubular di bodi tengah sekitar bawah tangki. “Meskipun rangka tertutup fairing, karena fungsinya sebagai penguat aksen saja. Agar kesan kekar yang ditampilkan terlihat makin jelas,” cuap modifikator yang bergelar Sarjana Hukum ini.
Bagian buritan juga kena ubahan. Sektor belakang tersebut dibuat dengan model sedikit runcing menyesuaikan dengan depan yang terlihat makin futuristik. “Konsepnya meniru model R6 juga. Namun ada sedikit ubahan yang merupakan hasil ide dari saya dengan Omang. Jok belakang juga berfungsi untuk boncenger. Cuma modelnya yang dibuat rada lancip, “ urai Deni. Kini Deni bisa bertanya kepada Omang. Puas? Puas? (motorplus-online.com) DATA MODIFIKASI Pelek: Rossi Ban depan: Corsa 120/60-17 Ban belakang: Corsa 150/60-17 Setang: R-Pro DM: 085224062553

Tidak ada komentar:

Posting Komentar