Jumat, 02 September 2011

Yamaha Force One (F1ZR) Racing Modification


Banyak kategori yang dilombakan dalam kontes Motodify modifikasi Djarum Black, salah satunya adalah kategori Racing Look. Dalam kategori ini Yamaha Force 1 telah membawa kejuaraan rumah di acara yang berlangsung di Gedung Pontianak Convention Center (PCC) Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (8 / 11).

Mulai dari sepeda motor balap favoritnya kemudian akan Yamaha Force 1 dibuat dengan gaya khas balap trek lurus, atau biasa dikenal dengan istilah tarik sepeda. "Ide ini awalnya menyukai balap, hambatan yang diciptakan oleh kekuatan," jelas pemilik Murhadiansyah modifikator. Pemuda biasanya disebut Dian tidak memerlukan waktu lama dalam penggarapan sepeda untuk merebut gelar juara di kelas Lihatlah Racing. "Pekerjaan cat dan selesai krom dalam empat hari," kata pemuda itu 22 tahun.



Warna yang dihasilkan terlihat cukup dinamis, didominasi oleh warna oranye permen nada seluruh frame dan krom pada kaki terlihat sangat eye catchy. Ditambah lebih rinci dalam beberapa bagian sepeda motor balap adalah fitur kesan, gaya minimalis adalah karakteristik dari balap trek lurus.

Tidak heran juri ditahbiskan sebagai juara tarik sepeda. Pontianak adalah orang asli pertama kalinya kontes modifikasi motor. "Awalnya saya bergabung hanya iseng-iseng, tidak berpikir untuk menjadi juara," jelasnya. "Saya sangat bangga dengan kemenangan ini karena awalnya hanya santai saja bergabung kontes," lanjutnya. Tidak sia-sia bahwa biaya tujuh juta dolar yang dihabiskan untuk merombak keseluruhan Angkatan 1.

Sebagai sepeda motor berbasis tarik, tidak banyak variasi atau aksesoris yang melekat pada motor. Bermotor yang dirancang khusus untuk meminimalkan setiap bentuk kontes kecepatan. Tidak ada cover bodi, lampu, kursi dan bahkan tangki bahan bakar dihapus dan diganti dengan ukuran lebih kecil. Beberapa bagian dari motor diganti sebagai gambot karburator karburator standar digusur milik Yamaha RX King. Stang diubah ke pin stang standar ditambah gas spontan kustom milik balap bau Kitaco ini sepeda yang lebih dan lebih kental. Pada kaki dibuat setipis mungkin. Aluminium paduan yang relatif lebih ringan dari standar pilihan dan dibungkus ban tipis. Untuk suspensi lansiran tahun 1996 mengadopsi bermotor diri-merek Posh. Karena motor ini dirancang hanya untuk kontes, tidak ada perubahan di mesin. "Mesin masih standar, tidak ada yang berubah," jelasnya.

Terjemahan : http://modifikasi--motor.blogspot.com

1 komentar: