Sabtu, 03 November 2012

Ferrari Enzo, Kecelakaan Membawa Berkah



Jerman – Bagi sebagian orang, kecelakaan justru bisa menjadi berkah tersendiri. Hal inilah yang didapat oleh tuner asal Jerman, Edo Competition yang kembali melakukan modifikasi pada sosok supercar Ferrari Enzo berkelir kuning ini.

Padahal mobil berjuluk Ferrari Enzo ZXX ini sempat tertimpa insiden yang membuatnya tercebur ke laut Atlantik pada kompetisi tahunan Targa Newfoundland 2011.

Dengan penampilan baru kali ini, Edo Competition membuat tenaga Ferrari Enzo ZXX lebih prima ketimbang versi sebelumnya. Hasilnya mobil dua pintu ini memiliki tenaga hingga 950 dk! Artinya, Ferrari Enzo ZXX bertenaga 110 dk lebih besar daripada versi XX evolution sebelumnya yang memiliki daya 840 dk. 

Tenaga fantastis pada Ferrari Enzo ZXX ditopang oleh mesin V12 kapasitas 6,3-liter dan berakselerasi dari berhenti hingga 100 km dalam waktu 3,2 detik. Mobil sporty nan eksotis ini dapat dikemudikan hingga mencapai kecepatan top 390 km/jam.
Tidak hanya bagian mesin, tampilan supercar kuda jingkrak ini ikut dipoles menjadi lebih glamor dan apik daripada versi sebelumnya. Jika Evo XX Evolution hanya berkelir kuning, maka ZXX dirancang dengan dual tone. Kelir putih menjadi variasi tambahan warna yang mempertegas aksen sporty pada sisi belakang, depan dan samping mobil.

Revisi bentuk body dan pelek roda yang lebih aerodinamis mewarnai tampang segar mobil yang diproduksi terbatas ini. Selain itu, exhaust ganda beratapkan shoulder berbentuk kotak dengan huruf ZXX hitam menyembul tepat di atas rear lamp LED berkelir merah. Ukiran unik khas spoiler belakang Enzo tetap dipertahankan dengan perubahan warna permukaan menjadi kelir putih.

Nah, kecelakaan malah bikin mobil makin sangar dan bertenaga. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar