Sabtu, 03 November 2012

Yamaha V-Ixion, Modifikasi Anak Sekolahan



Sudah banyak yang tahu jika Lent Automodified (LA) bukan hanya melayani modifikasi ekstrem, tapi rumah modifikasi yang ada di daerah Probolinggo ini juga menjual bodi yang dibuatnya secara massal. Setelah diproduksi LA menjualnya ke seluruh Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri.

Menariknya, banyak anak sekolahan yang kecantol dengan bodi massal bikinan LA. Semakin kesengsem karena garapan bodi LA terjangkau dengan bikers pelajar. Tahu sendiri bikers sekolahan, kan punya dana terbatas. Tapi, dana terbatas kepinginan tampil beda tetap besar. Kebutuhan ini dipenuhi bodi set yang diproduksi LA.

Enaknya lagi, cover set yang diproduksi LA enggak bikin pusing. Seandainya mau dibalikin ke bodi standar, silakan aja tanpa perlu ubahan.
“Sebenarnya fokus saya hanya memproduksi bodi massal saja, tapi jika ada yang minta modifikasi ekstrem itu artinya saya harus membuat bodi yang baru,” bilang Adhy Wicaksono selaku builder LA yang terkenal dengan bodi Jupiter MX 135LC ala burung hantu itu.

Andre Setyawan contohnya siswa SMA di Probolinggo yang memodifikasi tunggangannya dengan dana yang minim. “Maklum anak sekolah, untuk urusan dana pastinya tidak seperti mereka yang sudah bekerja yang bisa memodifikasi dengan banyak ubahan,” bilang Siwe , panggilan akrab Adhi.

Ubahan yang dilakukan hanya sebatas ganti bodi dan kaki-kaki memakai aftermarket saja. Namanya juga modifikasi untuk harian, sekali lagi peminatnya pelajar, kaki-kaki wajib enggak bikin susah handling.

“Bodi yang saya buat user friendly. Semua orang bisa memasangnya asalkan langkahnya benar karena semua bodi produksi massal yang saya jual masih menggunakan lubang baut motor aslinya. Jadi, enggak perlu menambah pangkon lagi,” beber pria berkacamata ini.
Untuk mengimbangi ubahan bodi, Andre memesan produk aftermarket seperti disck brake, setang, pelek, knalpot dan footstep racing untuk menambah kesan racing. Wajib donk guna mengimbagi komponen yang menambah kesan racing look. Temanya aja jelas sport fairing untuk V-ixion.

“Dengan ubahan seperti itu minimal bisa mengimbangi bodinya, ketimbang memakai barang ori bakal jelek jadinya,” bilangnya. Hasilnya memang jelas V-ixion ini bisa memberikan karakter kuat sport fairing.

Bodi massal, tapi jelas banget enggak kelihatan seperti dipaksa. Cover set ngepas alias kompak dengan V-ixion yang dasarnya sport telanjang. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban: Swallow 110/70-17 & 130/70-17
Pelek: Crosel 3,00-17 & 3,50-17
Headlamp: Projector
Footstep: Yoshimura
Knalpot: Nob1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar