Minggu, 26 Agustus 2012

Intip Gagahnya Toyota Yaris Versi Reli!



Jerman – Divisi Toyota Motorsport nampaknya siap kembali ke dunia balap reli dan mereka siap mengandalkan jagoan baru untuk ajang tersebut. Dan jagoan tersebut jatuh pada Yaris model Eropa.

Rencananya Yaris versi reli yang berjuluk Yaris R1A ini akan turun di putaran kesembilan dari World Rally Championship di ADAC Rallye Deutschland pada 24-26 Agustus, 2012.

Untuk memenuhi peraturan FIA di reli kelas R1A, Toyota memberikan modifikasi terbatas yang mencakup knalpot balap baru, sistem catalytic converter, gear drive lebih pendek akhir, suspensi motorsport baru dengan per adjustable. Serta perangkat tambahan keamanan sepintas seperti roll cage, kursi rally, engine cut-off dab alat pemadam api.

TMG president, Yoshiaki Kinoshita mengatakan. "Ini adalah sensasi besar bagi TMG untuk kembali ke reli, sebuah disiplin di mana kami menikmati banyak keberhasilan di masa lalu. TMG Yaris R1A adalah proyek yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan masa lalu WRC kita, itu adalah mobil terjangkau tapi menarik membuatnya sebagai mobil reli."

Untuk saat ini, Yaris R1A akan berpartisipasi di ADAC Rallye Deutscheland sebagai "Mobil Zero" dimana Yaris R1A menjadi mobil pertama di dunia yang akan diberikan FIA homologasi R1A, yang memungkinkan untuk bersaing di tingkat lokal, nasional, dan kompetisi internasional, termasuk WRC.(mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar