Minggu, 26 Agustus 2012

Sadis, NSX Disulap Jadi Pendaki Gunung Bertenaga 850 Dk!


Amerika – Dalam kondisi standar sosok Honda NSX lebih dikenal sebagai sportscar berdesain maskulin dan aerodinamis. Tetapi ditangan tuner asal Amerika, LoveFab Inc. NSX disulap jadi monster pendaki gunung bertenaga besar di ajang balap Pikes Peak Hill Climb di Colorado, Amerika pada Agustus nanti.

Yup, penampilan mobil yang digeber oleh Cody Loveland ini terlihat sangar. Tak ada lagi tampilan standar dari NSX. Seluruh panel bodi dirombak agar makin aerodinamis. Nyelenehnya, bumper depan dilengserkan berganti GT wing yang menyatu pada panel karbon di samping sebagai gantinya.

Bagian buritan, kesan seksi khas NSX dipermak jadi gahar berkat aplikasi wing besar yang menjulur dari atas sampai ke samping bumper belakang. Tak hanya itu, seluruh panel bumper juga diganti dengan model diffuser karbon.

Sebagai penantang mobil-mobil monster lain sekelas Suzuki SX-4 geberan Nobuhiro Tajima yang bertenaga 900 dk dan Hyundai Genesis Rhys Millen berdaya 700 dk, maka tenaga pada NSX ini tak kalah hebat. Pasalnya NSX berkelir putih yang disponsori oleh HRE Wheels ini dibekali mesin bertenaga 850 dk!

Dalam gelaran Pikes Peak 2012 yang memasuki tahun ke-90 penyelenggaraanya, NSX ini akan melewati jalur pegunungan setinggi 4300 meter diatas permukaan laut, dan melintasi variasi trek aspal dan gravel sepanjang 19,9 km, yang dilengkapi dengan 156 tikungan. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar