Minggu, 26 Agustus 2012

Toyota Celica 2004, Matching Dengan Kuping


Toyota Celica milik Alma ini memang banyak diminati kalangan cowok stylish pencinta kecepatan. Tantangan tersendiri untuk bisa mendandani besutan pun terbersit di benak cewek asal Jakarta ini.

Alhasil terciptalah satu konsep untuk memaksimalkan audio dengan sentuhan kosmetik, namun tetap mengutamakan aspek estetika dengan sosok sedan coupe 3-door liftback generasi ketujuh ini. Menurut Alma, yang terpenting dalam ubahan audionya mesti matching (sesuai) dengan selera kuping.

Pesan cewek pemilik Celica ini pun disanggupi oleh Eddie Soesanto, instalatur Cartens Autosound And Installations di pusat onderdil Duta Mas Lt.2 No.38, Fatmawati, Jaksel. Konsep menerapkan sistem 3-way di kabin depan, untuk menyesuaikan selera musikalitas pemiliknya.

Meski Alma tak banyak permintaan seputar settingan yang akan diterapkan, namun Eddie merasa perlu memaksimalkan sound system di kabin Celica ini. Penerapan sistem speaker 3-way mengandalkan Focal polyglass yang terdiri dari komponen tweeter, midrange serta midbass ini, diyakini dapat menciptakan komposisi nada paling presisi.

Karakter speaker yang mampu menohok suara high hingga mid-low secara maksimal ini, didukung power amplifier Genesis 4 kanal yang dikhususkan buat meladeni ketiga komponen speaker di kabin depan tadi.

Sementara sektor belakang diperkuat 2 subwoofer Rockford Fosgate ukuran 10 inci, yang diposisikan model free air untuk memaksimalkan kemampuan suplai nada low hingga ke kabin depan. Untuk sektor ini, kedua low speaker ini pun didongkrak oleh power amplifier monoblok Digital Design.

"Output dari head unit monitor Pioneer diatur ulang melalui prosesor DEQ-P7650, sebelum masuk ke semua power amplifier. Sehingga efek stereo bisa tercipta lebih optimal lewat beberapa fitur yang bisa dipakai seperti Dolby Digital, Dolby Pro Logic II serta DTS Audio Processor," tutup Eddie.  (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar