Sabtu, 30 Juni 2012

Kawasaki Ninja 250R, Modif Bandung Bondowoso


Bandung Bondowoso dikasih waktu semalam buat bikin 1.000 candi sebagai syarat meminang Roro Jongrang. Tapi, sayang Sang Pangeran yang sakti itu gagal menjalankan tugasnya akibat tipu daya sang putri yang memang tak mau dinikahi akibat sakit hati.

Kejadian seperti ini, bisa sama jika mendengar tugas yang diemban Frendy Budiman dalam membangun Kawasaki Ninja 250R milik Deden Setiawan. Sebab, bisa dikatakan kalau modif yang dilakukan pemilik IQ Modification Motor (IMM) itu hanya memakan waktu satu hari!

"Memang, karena konsep modif yang diterapkan bersifat bolt on. Jadi, proses pemasangannya juga hanya memakan waktu satu hari,” ungkap pemilik workshop di Ruko CBC, Blok F1, Tuparev, Cirebon, Jawa Barat itu.

Meski disebut bolt on, tapi ada proses yang dilakukan sebelumnya. Setelah Deden yang tinggal di Cikijing, Majalengka, Jawa Barat ini putuskan konsep modif, Frendy langsung siapkan kebutuhan.
Misalnya, fairing. ‘Baju’ pengganti yang disebutnya sebagai model Custom ZX-IQ Arrow ini, dibuat dari fiberglass. Diberi nama Arrow, karena desain di fairing samping ini memiliki tiga bilah yang bentuknya menyerupai busur panah.

Selain desain, ada kelebihan yang diusung fairing. Yaitu, soal material. Menurut Frendy, resin yang dipakainya memiliki sifat lebih lentur. Jadi, jika terkena sedikit benturan pun tak mudah retak.

http://www.otomotifnet.com/spaw/uploads/image/Kanal%20MOTOR/Modifikasi/2012/06-Juni/20120626_ninjabandung_3.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar