Senin, 25 Juni 2012

Yamaha V-Ixion, Menciptakan Konsep Baru


Yamaha V-ixion yang punya basic motor cruiser, paling enak dan gampang diarahkan ke konsep motorsport. Sebab dari sasisnya yang deltabox, tinggal dikasih fairing sudah kelihatan macho. Contonya Yamaha R15 dari India.

Itu sebabnya Agus Widodo dari Grogol, Limo, Depok, meminta Wardoyo builder G2C untuk mewujudkan impiannya. punya motor yang sedang ditunggu-tunggu di tanah air. Apalagi dalam mengubah tampilannya, karyawan di gedung DPR ini tidak mau banyak rombak sasis juga kelistrikan.

 
 
“Pemilik maunya memang seperti itu. Jadi, kalau dibalikkan standar nggak susah. Makanya saya konsen pada pembuatan fairing, tangki, sepatbor depan, cover belakang dan custom arm yang semua menggunakan bahan pelat,” beber Wardoyo yang buka workshop di Jl. Gandul Raya, Cinere, Depok.


Cuma dalam meniru Yamaha R15, Wardoyo dan Agus tidak ingin konsep modifikasinya mencontek mentah-mentah. Tetap ada yang berbeda lataran tunggangan ini dimodifikasi dan punya desain khusus untuk menciptakan tren baru.


 
 
Contohnya bisa lihat bentuk fairingnya. Jika fairing depan biasanya lampu didesain model mata kucing, oleh Wardoyo rumah bohlam lampu diganti model proyektor. Katanya sih mirip Yamaha R1 2010.


Lihat juga fairing samping. Meski diakui ala Yamaha R6, namun ubahan ini ditujukan untuk membedakan motor ini dengan Yamaha R15. Perbedaan itu bisa dilihat pada pemasangan cover luar mirip bodi kit di bagian samping. Katanya lagi, kalau dilepas ada 3 bagian terpisah.

Nah, ubahan yang enggak nyimpang dari konsep motorsport bentuk tangkinya. Sebab desain yang dianut Yamaha R15 yang kebetulan dimensinya beda tipis. “Bagian atas dibikin ulang. imbuh Wardoyo. (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Sok depan: Aprilia RS125
Pelek: Aprilia RS125
Footstep: Aprilia RS125
Silencer: Handmade
Lampu sein: Variasi
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar