Minggu, 24 Juni 2012

RC1 Camaro Versi Dale Earnhardt, Tenaganya 750 Dk Cuy!


 

Amerika – Tuner asal Amerika, Richard Childress Racing Street Performance bekerjasama dengan General Motors  membangun sebuah mobil limited edition berbasis musclecar Chevrolet RC1 Camaro.

Musclecar spesial ini didedikasikan sebagai penghormatan pada mendiang pembalap Nascar, Dale Earnhardt. Seperti diketahui, Earnhardt tewas saat mengikuti ajang Nascar Daytona 500 di tahun 2001 silam, karena terlibat kecelakaan hebat.

Dan sebagai bentuk penghormatan, sosok RC1 Camaro dilabur dengan warna livery mobil balap yang dipakai Earnhardt, yakni hitam dengan grafis silver dan merah yang memanjang dari bagian moncong hingga ke buntut.Bahkan warna senada bodi juga terdapat pada pelek palang limanya.

 
 

Sementara itu, bagian depan dipermak dengan aplikasi bodi kit yang menjulur ke bawah dan gril bersudut tajam dengan rongga besar. Penggunaan bodi kit tersebut membuat tampang RC1 Camaro makin sangar.

Berpindah ke belakang, RC1 Camaro dipasangi duck tail layaknya mobil balap Nascar. Serta bumper yang kini dilengkapi diffuser, double tip muffler dan stop lamp dengan garnish krom.

Agar tak kalah sangar dengan tampangnya, Richard Childress Racing Street Performance juga menjamah bagian mesinnya yang diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 750 dk. Angka tersebut jauh lebih besar dari keluaran tenaga mesin V8 Camaro yang hanya 400 dk. (mobil.otomotifnet.com)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar