Rabu, 27 Juni 2012

Nih, Model-Model Yang Diekspor Kawasaki Indonesia


Selain mengimpor sepeda motor dari Thailand dan Jepang untuk dipasarkan di tanah air, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga rajin melakukan ekspor sepeda motor. Beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Philipina menjadi tujuan utama ekspor PT KMI.

"Yang sampai saat ini kita masih rutin kirim adalah ke Malaysia dan Philipina, jumlahnya masing-masing sekitar 400 unit dan 200 unit tiap bulannya. Itu saya sudah rebutan dengan pasar lokal," buka Reiner Sitorus, Sales Promotion KKD Departmen Head PT KMI.

Di kedua negara tersebut, PT KMI memasarkan supermoto D-Tracker 150 dan trail KLX 150S. "Dulu sempat kirim Ninja 150RR ke Malaysia, tapi sekarang mereka rakit sendiri dengan komponen dari Indonesia," lanjut Reiner yang doyan turing bersama moge supersport ZX-6R ini.

Malah di Malaysia, Kawasaki baru saja melaunching D-Tracker 150 dengan warna dan striping terbaru. Motor yang dijual dengan harga 9.689 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 29 jutaan ini punya desain yang sama seperti versi terbaru D-Tracker 150 di Indonesia.

"Selain dua negara yang rutin, ekspor Kawasaki Indonesia juga ke beberapa negara di Amrika Tengah seperti Columbia dan Venezuela," tambahnya. (motorplus-online.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar