Minggu, 24 Juni 2012

Tengok Sangarnya Toyota Camry Versi Nascar


 

Amerika - Toyota dan divisi balap mereka TRD merilis foto-foto terbaru dari jagoan Nascar Sprint Cup mereka di tahun 2013. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, satu-satunya wakil Jepang di ajang Nascar ini masih mengandalkan varian sedan Camry.

Layaknya mobil Nascar kebanyakan, Camry ini masih mengandalkan siluet bodi dan dimensi yang persis dengan versi jalan rayanya. Hanya saja, Camry versi Nascar ini minus pintu dan hanya mengandalkan stiker sebagai kamuflase lampu dan gril nya.

Meski tampak sederhana, ketimbang ubahan bodi pada mobil balap turing atau drifting, namun berkat aplikasi sebongkah mesin TRD NASCAR V8 berkapasitas 5.9 liter yang dilengkapi turbo black high temperature membuat Camry berkelir putih ini beraura gahar. 
 

Semakin sangar, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual Tremic T-56 Magnum 6 speed dengan Ram dual-disc street clutch, dan saluran buang sport dengan X-Pipes berukuran 3 inci. Sehingga tenaga dari mesin yang mencapai 680 dk, bisa disalurkan dengan baik.

Nantinya aka nada tiga tim yang siap mengusung Camry sebagai andalan mereka Joe Gibbs Racing, Michael Waltrip Racing dan JTG Daugherty Racing. Rencananya, mobil yang sempat diuji langsung oleh bos Toyota, yakni Akio Toyoda ini akan mendebut di sirkuit Daytona pada Februari 2013 mendatang. (mobil.otomotifnet.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar